Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman

Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman

Nissan merupakan salah satu merk otomotif asal Jepang yang telah mendunia. Pabrikan ini termasuk salah satu merk yang cukup diperhitungkan di kancah dunia industri otomotif. Maka tak heran jika nama Nissan terus naik daun seiring berjalannya waktu. Terlebih lagi ketika Nissan mengeluarkan seri GTR yang menjadi salah satu legenda ikonik dalam dunia JDM (Japanese Domestic Market).

Guna mengulang sejarah yang ada, akhirnya Nissan menciptakan Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman. Hingga saat ini, Nissan X-Trail telah mencapai generasi ketiga dengan menyandang kode T32. Mobil ini memiliki segala kelebihan dan membuat reputasinya menjadi cukup baik dalam segmen SUV. 

Dari segi eksteriornya, mobil SUV paling tangguh dan nyaman pastinya harus tampil sporty dengan balutan desain yang maskulin. Dalam hal ini, Nissan mampu memenuhi kriteria di atas karena mengusung ground clearance yang tinggi sehingga dapat melibas segala kontur permukaan jalan Indonesia tanpa takut mobil kandas. Desainnya yang maskulin dapat dilihat dari garis desain mulai dari depan hingga ke belakang. Pada bagian depan, Nissan X-Trail telah didukung oleh lampu proyektor dengan dikeliling lampu DRL. Lampu DRL menjadi fitur wajib bagi mobil jaman sekarang. Selain mendongkrak tampilan, lampu DRL juga berfungsi sebagai fitur safety karena posisi kendaran dapat dilihat dari jauh sekalipun, tanpa menyebabkan silau bagi kendaraan lain. Biasanya, lampu DRL seperti Nissan X-Trail sebagai mobil SUV paling tangguh dan nyaman ini hanya hadir pada varian tertinggi. Namun tidak untuk Nissan X-Trail, karena fitur unggulan ini telah hadir pada seluruh tipe sebagai perlengkapan standar. Tak hanya sampai disitu, garis desain yang sedap dipandang mata juga hadir di sekeliling body dan terus berlanjut ke area belakang. Disini, X-Trail telah stoplamp dengan desain melebar sehingga menghasilkan pencahayaan yang terang dan mudah terlihat di malam hari. Guna memaksimalkan tampilan agar terlihat tangguh, sepaket velg sporty berdimensi 18 inci juga hadir pada seluruh tipe. Velg berukuran besar ini memberikan efek maksimal untuk berbagai kondisi jalan. Baik itu turunan, aspal mulus, tanjakan hingga jalanan rusak.

Sedangkan dari sektor kabinnya, Nissan X-Trail sebagai mobil SUV paling tangguh dan nyaman disediakan dengan nuansa yang sangat sarat akan aura kemewahan. Kemewahannya dapat dilihat dari kualitas material yang digunakan serta desain dasbor. Kemewahan memang telah menjadi poin kunci bagi seluruh mobil masa kini. Dan lagi-lagi, Nissan X-Trail dapat menjawab tantangan tersebut. Selain itu, kenyamanan yang mampu dihadirkan juga bukan asal-asalan. Kabin yang ada di dalamnya tergolong cukup luas untuk sebuah SUV. Sehingga mobil ini nyaman digunakan untuk digunakan sebagai kendaraan perjalanan luar kota. Bagasi yang luas juga memberikan feedback positif di mata konsumen. Jika dirasa belum cukup, jok baris ketiga dapat dilipat rata untuk menambah kapasitas ruang bagasi. Dari segi hiburan, Nissan X-Trail juga telah dilengkapi oleh monitor LCD yang dapat dioperasikan dengan sentuhan tangan. LCD ini juga dapat digunakan untuk menampilkan kondisi di sekeliling mobil secara realtime dikarenakan adanya fitur Around View Monitor. Fitur unik sangat berguna bagi Anda yang kurang telaten ketika memakirkan mobil. Bayangkan saja, fitur semacam ini biasanya hanya hadir di varian flagship sebuah pabrikan Eropa yang harganya bisa saja mencapai milyaran rupiah.

Tak lengkap rasanya jika tidak membahas sektor dapur pacu. Disini, Nissan X-Trail sebagai Mobil SUV paling tangguh dan nyaman dibekali oleh dua unit pilihan mesin yang cukup bertenaga dan sangat reliable. Mesin pertama berkapasitas 2.0 liter dengan kode MR20DD yang dapat memompa tenaga maksimum hingga 144 PS pada putaran 6.000 rpm. Jika dirasa belum cukup, calon konsumen juga dapat memilih varian yang lebih bertenaga dengan kapasitas 2.5 liter. Mesin 2.5 liter menggunakan kode QR25DE yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 171 PS pada 6.000 rpm. Kedua pilihan mesin tersebut telah mengadopsi teknologi Dual CVTCS (Continuous Variable Valve Timing Control System) sehingga irit bahan bakar.

Demikian sedikit ulasan mengenai Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman. Maskulin, interior mewah, fitur dengan teknologi canggih dan ground clearance yang tinggi menjadi faktor kuat di mata konsumen mengapa harus memilih mobil ini sebagai alat transportasi harian. Maka tak heran jika Nissan X-Trail menjadi salah satu idola di tanah air.