Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 60-80 Jutaan

Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 60-80 Jutaan

Hatchback Bekas 70 Jutaan - Seiring berkembangnya platform LCGC, city car yang lebih dulu dikenalkan kepada khalayak ramai juga tak luput dari pembicaraan calon konsumen. Apalagi kalau bukan harga bekasnya yang mulai tergerus. Cukup disanyangkan bagi pemilik yang akan menjual mobilnya namun memberikan kesempatan bagi orang lain yang ingin naik kasta dari mobilnya yang lama. 

Antusiasme masyarakat akhir-akhir ini terhadap daya beli mobil dapat dilketahui melalui artikel Pilihan Hatchback 50 Jutaan yang mengalami trafik lonjakan dari mesin pencari Google. Dalam hal ini, Topgir menyimpulkan bahwa sangat banyak calon konsumen yang menantikan turunnya harga mobil khususnya dalam segmen hatchback. Ada yang ingin mengganti mobil lamanya dan ada juga yang ingin menambah mobil dirumah sebagai mobilisasi aggota keluarga lainnya. 

Beberapa pilihan yang kami pilihkan dalam artikel ini mencakup city car dan hatcback kelas menengah dengan rentang produksi antara tahun 2000 hingga 2010, disortir berdasarkan reputasi tertinggi hingga terendah. Dengan harga murah, penampilan oke serta bentuk yang ringkas adalah alasan utama mengapa segmen ini terlihat semakin menggiurkan. Lantas, berikut adalah kandidatnya.

Honda Civic Estilo (80 Jutaan)
Honda Civic Estilo Modifikasi
Honda Civic Estilo
Honda Civic Estilo duduk di peringkat pertama. Mungkin sebagian dari Anda merasa bingung mengapa mobil yang notabene di produksi pertama kali di tahun 1992 ini dihargai sangat mahal. Reputasi adalah kunci utamanya. Reputasi ini diraih karena unitnya semakin langka serta desain 2 pintu yang sangat timeless. Pada beberapa forum otomotif online lokal, Estilo ada yang dijual hingga angka 150 juta. Tergantung dari part modifikasi dan swap mesin ke B-series. Jika ada yang menjualnya di bawah angka 80jutaan dalam kondisi segar, maka Anda sangat beruntung karena dapat dipastikan harga jualnya semakin lama semakin mahal. Ulasan lengkapnya dapat dibaca pada Spesifikasi dan Harga Honda Civic Estilo.

Honda Jazz GD3 iDSI (75 - 80 juta)
Honda Jazz GD3 Modifikasi
Honda Jazz GD3
Posisi selanjutnya diisi oleh Honda Jazz GD3 yang pernah menjadi market leader semenjak tahun 2004 sebelum Toyota Yaris hadir. Di beberapa negara, mobil ini dijual dengan nama Honda Fit. Modelnya begitu diminati hingga sekarang khususnya kalangan muda. Selain irit BBM, Honda Jazz juga mudah dimodifikasi berkat melimpahnya part racing aftermarket. Dengan harga kurang dari 80 jutaan, Anda dapat membeli Jazz GD3 tipe iDSI yang pastinya lebih irit dari VTEC meskipun masih kalah dalam hal tenaga dan torsi. Selengkapnya dapat dibaca di Spesifikasi dan Harga Honda Jazz GD3 i-DSI.

Suzuki Aerio (60 - 75 juta)
Suzuki Aerio Modifikasi
Suzuki Aerio
Posisi ketiga diduki oleh Suzuki Aerio yang merupakan varian sedan dari Suzuki Baleno Next-G. Mobil ini menjadi market leader di segmen hatchback sebelum rekornya dipatahkan oleh Honda Jazz. Kelebihan utama mengapa mobil ini sangat digandrungi adalah dimensi kabin yang sangat luas jika dibandingkan kandidat lain. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang sudah berkeluarga dan sering melakukan perjalanan ke luar kota. Ulasannya dapat dibaca pada Spesifikasi dan Harga Suzuki Aerio

Karimun Kotak / Klasik (63 - 78 juta)
Karimun Kotak Modifikasi
Karimun Kotak
Posisi keempat diamankan oleh Karimun Kotak. Mobil yang berdesain unik merupakan market leader dalam segmen city car dengan mematahkan reputasi dari duo Korea, KIA Visto dan Hyundai Atoz yang keduanya berada di rentang harga Hatchback Bekas 40-60 jutaan. Maka tak heran jika Karimun Kotak masih berada dalam kisaran harga yang lebih tinggi meskipun mesinnya masih karburator. Kelebihan yang dibawanya adalah ruang kabin yang lapang plus kemudahan dalam hal perawatan mesin berkat harga sparepart yang murah. Selengkapnya silakan klik Spesifikasi dan Harga Suzuki Karimun Kotak / Classic

Daihatsu Sirion (80 jutaan)
Daihatsu Sirion Modifikasi
Daihatsu Sirion
Daihatsu juga tidak ketinggalan dalam artikel ini. Ia mampu mengisi posisi 5 besar. Di negeri jiran, ia dijual dengan rebadge menggunakan nama Perodua Myvi dan mampu menjadi market leader disana. Selain memiliki dimensi mungil, modelnya yang sangat kental dengan jiwa muda menjadikan ia kerap diminati oleh kawula muda seperti anak kuliahan. Namun dengan menyediakan budget 80 juta, Anda hanya akan dapat membawa pulang Sirion tahun 2007, karena dominasinya di pasar mobil bekas masih sangat kuat. Baca ulasan lengkapnya pada Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sirion.

Hyundai Getz (65 juta - 75 juta)
Hyundai Getz Modifikasi
Hyundai Getz
Hyundai Getz merupakan kandidat kuat asal Korea. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk sekelas city car. Mobil ini juga menjadi korban keganasan dari kelas LCGC sehingga semakin lama harganya juga semakin murah. Dengan membawa dimensi yang juga mungil layaknya Sirion di atas, ia juga mampu menyihir kawula muda. Terlebih ketika beredarnya unit CBU dengan mengandalkan model 2 pintu serta adanya sunroof bawaan. Selengkapnya dapat dibaca pada Spesifikasi dan Harga Hyundai Getz.

Chevrolet Aveo (60 - 70 juta)
Chevrolet Aveo Modifikasi
Chevrolet Aveo
Chevrolet Aveo hanya mampu berkitir di posisi ke tujuh. Mobil yang sempat digadang-gadang sebagai alternatif terbaik dari Honda Jazz GD3 ini nyatanya kurang diminati. Penjualannya terus merosot walaupun pernah mendapatkan update berupa facelift ringan pada bagian fascia depan. Keluhan utama dari para pengguna adalah ketersediaan sparepart dan harganya lumayan tinggi. Selebihnya dapat dilihat di Spesifikasi dan Harga Chevrolet Aveo Lt/Ls.

KIA Pride (60-80 juta)
KIA Pride Modifikasi
KIA Pride Modifikasi
Selanjutnya ada KIA Pride. Mobil asal Korea ini mengisi segmen hatchback kelas menengah yang diisi oleh Toyota Yaris dan Honda Jazz GE8 yang merupakan pengganti Jazz GD3 di atas. Namun karena peminatnya yang sangat sedikit, harga jualnya di pasar mobil bekas kian merosot. Bahkan untuk tahun 2010 yang terbilang tahun tinggi, harga maksimalnya hanya mampu berada di angka 80 jutaan saja. Lihat ulasan lengkapnya pada artikel Spesifikasi dan Harga KIA Pride.

Hyundai Matrix (60 Juta)
 Hyundai Matrix
Hyundai Matrix
Posisi terakhir atau ke sembilan diisi oleh Hyundai Matrix. Dilihat dari luar, modelnya terkesan terlalu monoton. Namun dibalik kulitnya itu, terdapat kabin yang sangat luas dan tinggi, melebihi kabin Aerio di atas. Maklum saja, penjualan Hyundai Matrix memang ditujukan bagi kaum hawa yang lebih mementingkan estetika dalam kabin. Ulasan lengkapnya dapat dibaca pada artikel Spesifikasi dan Harga Hyundai Matrix.

Demikian beberapa kandidat dalam artikel Pilihan Mobil Hatchback Bekas Harga 60-80 Jutaan. Tercatat 9 mobil terpampang di atas. Secara keseluruhan, Topgir menyimpulkan bahwa Honda Jazz GD3 menjadi pilihan paling baik karena cocok digunakan bagi semua usia tanpa terkecuali. Semoga membantu. Baca juga :