Cara Memilih GPS Mobil yang Bagus dan Benar

Cara Memilih GPS Mobil yang Bagus dan Benar

Tisp Memilih GPS Mobil - GPS adalah salah satu teknologi yang sangat membantu pengemudi ketika melewati suatu daerah yang belum pernah dilalui. Fungsinya utamanya yaitu menunjukkan lokasi aktual secara real-time sehingga pengemudi dapat menentukan arah dan tujuan guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan dalam perjalanan, misalnya sesat di perjalanan. Oleh karena itu, di era modern seperti sekarang ini, banyak pabrikan yang menghadiahkan perangkat GPS yang terintegrasi di dalam paket head unit. Namun sebagian lagi tidak, mengingat perangkat ini mahal dan membutuhkan pengembangan ekstra agar fungsinya benar-benar berjalan baik.
Cara Memilih GPS Mobil
GPS Mobil 
Lantas, bagi Anda yang memiliki mobil namun belum dihadiahkan perangkat ini. Mungkin tersirat pertanyaan di benak, bagaimana cara memilih GPS yang bagus? Tenang, berikut ini Topgir akan memberikan sedikit tips memilih GPS mobil dengan benar. Apa saja? Simak beberapa poin berikut ini:

Pilih GPS berdasarkan fitur yang ditawarkan
Pada poin pertama ini, Anda dipaksa untuk cermat dalam memilih GPS berdasarkan fitur yang sesuai kebutuhan. Setiap merk GPS pastinya diintegrasikan dengan fitur yang berbeda-beda. Dalam hal ini, harga juga ikut berbicara. Biasanya, semakin mahal harga GPS mobil maka fitur yang ada di dalamnya juga semakin banyak. Jika memang budget Anda minim, pastikan GPS yang akan Anda pilih telah memenuhi spesifikasi rata-rata yang dibutuhkan dalam perjalanan. Misalnya menghitung rute atau jarak, dukungan asisten pengemudi melalui perintah suara, serta kecepatan lock GPS.

Real time monitoring
Teknologi monitoring dalam waktu nyata merupakan salah satu checklist wajib ketika Anda memilih GPS. Fasilitas canggih ini dapat menunjukkan keadaan dimana mobil melalui trek yang tepat dalam tampilan visual. Artinya, posisi mobil ketika melewati sebuah jalur akan ditampilkan dalam LCD mobil. Dalam hal ini, Anda dapat dengan mudah melaju karena sistem GPS visual akan bekerja secara sinkron dengan kecepatan mobil.

Navigasi Suara
Poin ini merupakan salah satu fitur pelengkap yang juga wajib Anda ketahui. Sistem ini akan memungkinkan navigasi memberi perintah suara kepada Anda ketika mengemudi sehingga konsentrasi tidak terganggu. Perintah suara ini akan menuntun Anda dengan menginfomasikan posisi jalur yang harus dilalui ke arah tujuan yang telah Anda pilih sebelumnya.

Dukungan Update Navigasi
Nah, poin ini juga tak kalah penting. Para calon pengguna GPS mobil sering melupakan betapa pentingnya dukungan update dalam sistem navigasi. Semakin tinggi versi database GPS maka semakin banyak pula lokasi terbaru yang ada di dalamnya. Beberapa cara update dapat dilakukan melalui inject database langsung ke GPS melalui kabel data dengan bantuan laptop serta melalui sd card / memori tambahan yang telah diisikan dengan database terbaru yang telah di download lalu memasukkannya ke slot yang disediakan.

Harga dan Kualitas
Seperti yang telah disebutkan pada poin pertama, semakin banyak fitur disematkan dalam GPS maka semakin mahal harganya. Jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Karena bisa saja fiturnya kurang lengkap serta terbatasnya informasi mengenai update file database.

Demikian beberapa tips mengenai Cara Memilih GPS Mobil yang Bagus dan Benar. Semoga membantu. Baca juga :