Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2016 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2016 Terbaru

Review Spesifikasi Toyota All New Fortuner 2016 Terbaru - Toyota Motor Corporation melakukan peluncuran simultan untuk SUV terlarisnya,  All New Fortuner 2016 yang diadakan di Thailand dan Australia. Penjualan akan dilakukan pada awal Oktober tahun ini di kedua negara tersebut, sedangkan untuk beberapa negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia dan Filipina berkemungkinan besar akan dimulai pada Februari 2016.

Jika jadi dipasarkan dalam waktu dekat, maka All New Fortuner adalah SUV pertama yang mengusung model baru pada penjualan akhir tahun 2015 atau permulaan tahun 2016. Sebagaimana diketahui, Ford juga telah menyiapkan unit SUV terbarunya yang akan melanjutkan kiprah Ford Everest. Sedangkan di pihak Mitsubishi, belum ada info resmi mengenai penjualan Pajero Sport terbaru.

Eksterior Toyota All New Fortuner
Di luar, Fortuner terbaru ini terlihat memiliki penampilan lebih ramping seperti All New Hilux. Beberapa model yang ditawarkan telah menerima fitur keren meliputi lampu utama LED dengan tambahan DRL, lampu belakang dual LED, dan antena sirip hiu. Sebagai standar, semua verian Fortuner dijual dengan velg berukuran 17 inci, kecuali untuk varian tertinggi yang telah menggunakan velg 18 inci. 
All New Fortuner 2016 Indonesia Terbaru
Eksterior AllNew Fortuner 2016
Dari segi dimensi, All New Fortuner memiliki panjang 4.795 mm dan lebar 1.855 mm, sedangkan tingginya yaitu sebesar 1.835 mm. 
All New Fortuner 2016 Indonesia Terbaru
Eksterior belakang All New Fortuner 2016
Interior Toyota All New Fortuner
Dari foto resmi Toyota India, All New Fortuner 2016 terbukti menggunakan banyak bagian dari komponen dari Hilux terbaru, namun dengan gaya yang berbeda. Perbedaan utama terlihat pada dua pilar di sisinya. Pada Hilux varian tertinggi, kemungkinan akan menggunakan interior mewah dengan kulit jahitan. Dashboard di desain lebih tinggi dan lebih kekar daripada dashboard Hilux.

Lanjut ke instrument cluster, layar touchscreen dengan fitur Toyota Link dan climate control tampaknya diadopsi dari Hilux terbaru yang akan dijual bersamaan dengan Fortuner pada akhir bulan Oktober 2016 ini.  Sedangkan kisi-kisi AC dipasang pada ketiga baris kursi, dan kursi baris ketiga dapat dilipat membalik ke atas dan digantung di dinding jika tidak digunakan, seperti Innova.
All New Fortuner 2016 Indonesia Terbaru
Foto Interior All New Fortuner 2016
Performa Mesin Toyota All New Fortuner
All New Fortuner 2016 merupakan mobil ketiga secara global yang mengusung mesin diesel baru dengan kode GD. Mesin pertama adalah mesin diesel empat silinder 2.4 liter yang memiliki tenaga 150 HP dan torsi 343 Nm dan satunya lagi mesin diesel 2.8 liter yang mampu memproduksi tenaga 177 HP dan torsi 450 Nm. Sedangkan mesin lainnya yaitu mesin lawas yang telah digunakan dari gen pertama Fortuner yaitu mesin bensin berkapasitas 2,7 liter empat silinder VVT-i yang hanya membawa tenaga 122 HP dan torsi 245 Nm.
All New Fortuner 2016 Indonesia Terbaru
FotoMesin Toyota All New Fortuner 2016
Impresi Berkendara dan Handing Toyota All New Fortuner
Dirancang dengan perubahan besar dari bawah ke atas, All New Fortuner memiliki chassis yang beratnya telah direvisi dari generasi sebelumnya serta penggunaan suspensi Double Wishbone di bagian depan dan Coil Spring lima link pada bagian belakangnya. Suspensi ini dipercaya mampu menahan beban hingga 3 ton tanpa mengorbankan kenyamanan pengemudi dan penumpang ketika melalui jalan perkotaan. Untuk memenuhi kriterianya sebagai SUV tangguh, mobil ini didesain dengan ground clearance 225 mm.

Harga Toyota All New Fortuner
Dikarenakan belum dirilis secara resmi di Indonesia, maka Topgir belum berani untuk membeberkannya. Kita tunggu saja informasi resminya dari Toyota Astra Indonesia.

Kelebihan Toyota All New Fortuner
  • Desain luar dan dalam serba baru.
  • Lebih nyaman dari generasi sebelumnya.
  • Fitur kabin dan fitur keselamatan lengkap.
  • Ground clearance tinggi.

Kekurangan Toyota All New Fortuner
  • Tenaga mesin turun dari generasi sebelumnya.
  • Ground clearance tinggi identik dengan penanganan yang buruk.
  • Harga baru dapat dipastikan lebih mahal dari rivalnya.
  • Kursi belakang model lipat seperti Innova belum mampu mengakomodasi ruang bagasi secara maksimal.

Demikian ulasan lengkap mengenai review spesifikasi serta keunggulan dan kelemahan Toyota All New Fortuner 2016. Baca juga beberapa review berikut ini yang merupakan mobil terbaru yang akan hadir di Indonesia :