Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol

Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol

Panduan Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol - Kerusakan mobil yang ditakutkan oleh setiap pemilik mobil memang tidak dapat diprediksi kapan terjadinya. Sekalipun Anda sering memeriksa mobil Anda ke bengkel resmi, kerusakan pada setiap komponen bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Misalnya Anda sering menggunakan jalan tol, jika mobil Anda rusak di jalan tol maka akan menimbulkan rasa panik, ini dikarenakan kondisi jalan tol yang panjang dan sepi serta jauh dari bengkel yang dapat Anda jangkau dalam waktu singkat.

Nah, untuk menghindari rasa panik tersebut, kali ini Admin akan memberikan sedikit tips mengenai Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.
Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol
Mobil mogok di jalan tol
Tetap rileks
Saat mobil Anda terasa seperti adanya gangguan yang memaksa Anda untuk berhenti jangan langsung merasa panik. Rasa panik yang berlebihan akan membuyarkan konsentrasi Anda sehingga pikiran Anda akan semakin kacau. Untuk itu usahakan tetap rileks agar jalan keluar terbaik muncul dari benak Anda.

Menepi
Ketika Anda berhenti karena mobil mogok di tengah jalan usahakan agar dapat menepi secepat mungkin. Hal ini bertujuan untuk menghindari terganggunya arus lalu lintas pengguna jalan lain. Sesaat setelah mobil Anda mogok, tepikan mobil Anda, jangan lupa untuk memberi lampu sinyal. 

Nyalakan lampu darurat (hazard)
Setelah Anda menepikan mobil Anda dalam kondisi yang aman, jangan lupa menyalakan lampu hazard. Ini bertujuan untuk memberikan sinyal bahwa Anda sedang berada dalam kondisi darurat sehingga pengguna jalan lain pun ikut mengerti dengan kondisi Anda. Bahkan tak sedikit pengguna jalan lain ikut membantu Anda mengatasi kesulitan ketika mobil mogok di jalan.

Gunakan segitiga pengaman
Penggunaan segitiga pengaman khususnya pada malam hari sangatlah bermanfaat. Ini dikarenakan stiker yang terdapat di sekeliling segitiga pengaman ini dapat memantulkan efek cahaya saat terkena sinar walapun sinar tersebut berasal dari tempat yang jauh. 

Periksa sumber gangguan
Dont waste your time, setelah semua tips di atas Anda jalankan dengan benar kini saatnya Anda mencari sumber gangguan yang menyebabkan mobil Anda mogok. Beberapa kasus yang paling sering terjadi adalah karena adanya kebocoran pada radiator atau air radiator yang kering. Setelah sumber gangguan sudah Anda jumpai, usahakan untuk dapat memperbaikinya secepat mungkin. Jika memang tidak bisa maka lanjutkan dengan tips selanjutnya dari kami.

Cari bantuan terdekat
Nah, tips terakhir ini adalah poin yang sangat penting. Mengapa? Karena beberapa pengguna mobil tidak paham bahwa bantuan terdekat dapat Anda temukan melalui ponsel Anda. Sebelum bepergian jarak jauh usahakan untuk menyimpan berbagai nomor telfon layanan darurat, seperti layanan derek mobil ataupun layanan bengkel berjalan. Biasakan untuk mengisi daya ponsel Anda hingga penuh sebelum bepergian.

Itulah sedikit ulasan mengenai Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol, semoga bermanfaat bagi Anda. Baca juga beberapa artikel terkait lainnya sebagai berikut: