Cara Meningkatkan Tenaga Mobil Secara Efektif

Cara Meningkatkan Tenaga Mobil Secara Efektif

Tips Meningkatkan Tenaga Mobil - Setiap pemilik mobil pasti mendambakan mobil yang memiliki performa dan tarikan yang sempurna. Bagaimana tidak, mobil yang memiliki performa tinggi akan disegani oleh pengguna jalan. Lihat saja jika ada mobil berturbo besar melintas di dekat Anda. Beranikah Anda melawan? Logikanya simpel, orang yang berani memodifikasi bagian bawah kap mobil pasti sudah paham benar dengan segala aspek yang bersangkutan dengan mesin. Berbeda dengan orang pemilik mobil baru yang memiliki performa tinggi namun harganya yang selangit. Mereka hanya mengedepankan uang, uang dan uang. 
Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Mobil Secara  Efektif
Corolla Twincam bermesin Toyota Supra
Namun bagi Anda yang ingin memiliki mobil performa tinggi dengan modal yang rendah jangan bersedih, kali ini Admin akan memberikan sedikit tips mengenai Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Mobil Secara  Efektif. Simak baik-baik.

Merombak suplai aliran udara dingin

Tenaga besar di atas rata-rata sejatinya dapat diraih dengan perombakan suplai udara dingin. Alasannya, karena udara dingin memiliki angka densitas yang tinggi. Sehingga semakin banyak udara yang akan bercampur dengan bensin di dalam ruang pembakaran dan membuat proses pembakaran menjadi lebih cepat dan jauh lebih sempurna. Efeknya, respon tenaga mobil akan semakin meningkat saat gas ditekan. Maka jangan heran jika dari poin pertama ini saja mobil akan memiliki tambahan tenaga hingga 5 - 8 HP.

Mengganti Katalisator
Katalisator adalah tempat dimana bensin dan udara diubah menjadi tenaga. Katalisator standar pabrik biasanya hanya sanggup memberikan tekanan yang rendah. Jika Anda menginginkan katalisator yang mampu memberikan tekanan tinggi terhadap pembakaran maka pilihlah katalisator aftermarket yang telah teruji kualitasnya. Anda dapat menanyakannya di forum-forum mobil seperti modcom ataupun lounge di kaskus. Sebagai catatan, katalisator yang mampu memberikan tekanan tinggi akan sangat berpengaruh terhadap tenaga mobil.

Merombak sistem pembuangan

Gas hasil pembakaran yang akan keluar melalui saluran knalpot juga memilik peranan yang penting. Dikarenakan pembakaran yang cepat dan sempurna membutuhkan sistem pembuangan gas yang cepat pula. Disini Anda Admin sarankan untuk membuat lurus pada bagian katalisator hingga ke bagian knalpot. Sistem pembuangan yang longgar akan menambah ruang aliran gas hasil pembakaran yang akan keluar sehingga tenaga mobil juga akan meningkat.

Reflash ECU

ECU adalah sebuah chip komputer yang mengatur segala yang berhubungan dengan mesin pada mobil yang menganut sistem pembakaran injeksi. ECU standar pabrik hanya mampu mengkonversi input dan output tenaga sesuai penggunaan mobil harian. Dengan cara mereflash ECU, Anda dapat memanipulasi angka input dan output tenaga. Akan tetapi Admin lebih menyarankan Anda untuk menggunakan piggyback agar tenaga yang dihasilkan jauh lebih maksimal. Anda dapat membaca mengenai piggyback selengkapnya pada bagian akhir postingan ini.

Pergantian part kaki-kaki mobil

Mobil yang telah memiliki performa tinggi saja tidak cukup. Agar semuanya berfungsi secara maksimal Anda juga harus mengganti sektor kaki-kaki mobil ke model sport agar kehandalan mobil dapat selaras dengan tenaga mobil. Caranya, gunakan coilover. Namun penggunaan coilover akan membuat kenyamanan mobil menjadi berkurang, karena imbas dari handlingnya yang bagus. Selain itu, gunakan velg ringan dan berkualitas dengan dibalut oleh ban yang ukurannya lebih kecil agar akselerasi mobil menjadi lebih kencang. Hindari penggunaan velg imitasi karena sangat berbahaya saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Demikian sedikit tips mengenai Cara Mudah Meningkatkan Tenaga Mobil Secara  Efektif. Baca juga artikel terkait lainnya sebagai berikut: