Tips Memilih Kaca Film yang Bagus dan Berkualitas

Tips Memilih Kaca Film yang Bagus dan Berkualitas

Panduan Memilih Kaca Film - Pada dasarnya, memilih kaca film yang bagus dan berkualitas tidak hanya dari fungsi utamanya melindungi pengguna mobil dari radiasi panas matahari, akan tetapi juga untuk memberikan keamanan privasi pengguna dari pandangan pengguna jalan lainnya.

Umumnya kaca film yang bagus dan berkualitas memang diproduksi oleh produsen yang telah 'bermerek'. Namun jika ditinjau dari segi lain seperti harga dan kecocokan kombinasi warna dengan mobil, tidak ada yang sempurna. Kaca film yang harganya mahal belum tentu dapat dijangkau oleh segala kalangan pengguna mobil, sedangkan warna juga ikut berpengaruh. Kombinasi warna kaca film dengan mobil yang kurang cocok akan menjadikan mobil Anda terlihat nyeleneh di jalanan.
Tips Memilih Kaca Film yang Bagus dan Berkualitas
Memilih Kaca Film

Oleh karena itu, kali ini Admin akan memberikan sedikit tips untuk Anda mengenai Tips Memilih Kaca Film yang Bagus dan Berkualitas, apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1. Pilih kaca film yang good looking dan kira-kira cocok jika dikombinasikan dengan warna mobil Anda. Ini bertujuan untuk menyesuaikan penampilan mobil Anda ke arah elegan ataupun sporty

2. Pilih kaca film yang memiliki tingkat kegelapan antara 40-60%, ini merupakan peraturan dari kepolisian lalu lintas untuk penggunaan kaca samping, sedangkan untuk kaca depan dan belakang berkisar antara 20-40%. Usahakan untuk kaca depan tidak menggunakan kaca film tipe mirror.

3. Pilih merk kaca film yang telah dikenal luas dan berani memberikan jaminan garansi lebih dari 5 tahun.

4. Beberapa istilah pada kaca film antara lain:
  • Visible Light Transmittance ( VLT )  : istilah terhadap tingkat kegelapan kaca film. Semakin kecil angka yang tertera maka kaca film semakin gelap.
  • Ultraviolet Transmittance ( UVT ) : istilah terhadap kemampuan kaca film dalam mengatasi paparan sinar ultraviolet. Pilih yang angkanya kecil.
  • Total Solar Energy Rejected ( TSER ) : istilah total radiasi yang dapat dapat melewati film. Pilih yang angkanya besar.
  • Infra Red Reflectance ( IRR ) : istilah terhadap kemampuan kaca film dalam menangkal panas radiasi. Pilih yang angkanya besar.
5. Untuk kaum hawa, pilihlah kaca film jenis visibility light, artinya tampak gelap jika dilihat dari luar namun terlihat jelas dari dalam. Ini bertujuan untuk menjaga privasi Anda sehingga resiko tindak kriminal dapat dikurangi.

Itulah sedikit informasi mengenai Tips Memilih Kaca Film yang Bagus dan Berkualitas, baca juga beberapa tips harian lainnya berikut ini: