Tips Membersihkan Bagasi Mobil Sedan

Tips Membersihkan Bagasi Mobil Sedan

Tips Membersihkan Bagasi Mobil Sedan - Membersihkan bagasi mobil sedan merupakan hal yang sangat penting, karena letak ruang penyimpanan ini yang terpisah dengan ruang kabin membuat setiap pemilik mobil sedan lupa untuk membersihkannya. Sehingga segala macam kotoran serta debu menjadi menumpuk dan seringkali menimbulkan bau apek.

Nah, untuk mengatasi bau apek dalam ruang bagasi alangkah baiknya Anda membaca Tips Membersihkan Bagasi Mobil Sedan berikut ini:

1. Persiapan
Langkah pertama yaitu Anda harus menyiapkan alat pembersih, baik itu vacuum cleaner ataupun cairan pembersih serta jangan lupa pengharum kabin. Ketiga benda ini digunakan tergantung kepada seberapa kotor ruang bagasi sedan Anda. Jika memang Anda hanya harus membersihkan debu ataupun kotoran yang mudah dibersihkan maka cukup menggunakan vacuum cleaner saja. Akan tetapi jika memang kotoran yang membandel dan sulit dibersihkan maka Anda wajib menggunakan kesemua alat-alat yang telah Admin sebutkan di atas. 

2. Pembersihan
Langkah pembersihan yang dilakukan disini tidak terlalu sulit, karena memang tidak membutuhkan tips-tips khusus. Untuk vacuum cleaner, gunakan sesuai dengan petunjuk penggunaan. Jika pembersihan dengan menggunakan vacuum cleaner telah selesai, lanjutkan dengan menggunakan cairan pembersih yang dapat Anda beli di berbagai toko asesori mobil di kota Anda. Dan untuk pengharum kabin, gunakan secukupnya saja, ini bertujuan agar aroma parfum tidak menembus kabin penumpang karena aromanya yang tajam dapat mengakibatkan Anda pusing sesaat.
Tips Membersihkan Bagasi Mobil Sedan
Bagasi Mobil Sedan
3. Pengeringan
Setelah melakukan langkah pembersihan ruang bagasi Anda maka dilanjutkan ke tahap pengeringan. Saat bagasi mobil dikeringkan usahakan bagasi dalam keadaan kosong dan terbuka. Ini bertujuan agar cairan pembersih yang digunakan benar-benar kering. Bagasi yang tidak kering dapat menyebabkan suasana lembab, karena bagasi yang lembab dan pengap malah akan menyebabkan hadirnya bau tidak sedap lainnya.

4. Jika musim hujan
Jika Anda membersihkan bagasi saat musim hujan maka hindari ruang yang terlalu terbuka, karena selain kondisi bagasi yang sulit untuk kering ditambah lagi adanya cipratan air hujan yang memantul dari dinding ataupun tembok dapat menyebabkan kondisi lembab. Sama seperti kasus di atas, jika memang kondisi lembab, maka hindari untuk menutup bagasi hingga kondisi lembab tersebut benar-benar hilang. 

5. Ban serep
Tahap terakhir, jangan lupa untuk membersihkan ban serep mobil. Pasalnya, ban serep yang kotor dan jarang dibersihkan akan menimbulkan bau berkelanjutan. Saat pembersihan ban serep ada baiknya Anda mengecek tekanan ban agar jika suatu saat ban serep ingin digunakan, Anda tidak lagi dipusingkan oleh tekanan angin ban yang berlebih ataupun tidak cukup sesuai dengan standar penggunaan. 

Itulah sedikit ulasan mengenai Tips Membersihkan Bagasi Mobil Sedan. Baca juga tips perawatan berikut ini: