Pengaruh Warna Terhadap Harga Mobil

Pengaruh Warna Terhadap Harga Mobil

Pengaruh Warna Terhadap Nilai Jual Mobil - Sebenarnya setiap mobil yang dipasarkan oleh produsen tidak berpengaruh terhadap harga mobil. Hanya saja di kalangan masyarakat Indonesia khususnya mobil yang berwarna hitam ataupun silver merupakan mobil yang merajai harga pasaran, akan tetapi mobil yang berwarna mencolok seperti kuning, hijau dan ungu harganya sangat jatuh.

Pernyataan di atas sebenarnya bukanlah pokok permasalahan. Mengapa mobil berwarna hitam dan silver harganya lebih tinggi jika dibandingkan dengan warna lain? Ini disebabkan level permintaan pasar terhadap kedua warna mobil ini cenderung lebih stabil, bahkan bisa dikatakan meningkar dari tahun ke tahun. Berbeda jauh dengan warna-warna lain seperti yang telah Admin sebutkan di atas.
Pengaruh Warna Terhadap Harga Mobil
Pengaruh Warna Terhadap Harga Mobil
Pengaruh warna mobil terhadap harga mobil seharusnya sama saja terhadap setiap warna. Namun pihak penjual salah satunya faktor yang menyebabkan perbedaan harga yang mencolok ini. Mobil berwarna hitam dan silver banyak diburu konsumen karena mindset setiap orang kedua warna ini merupakan warna yang paling banyak beredar di jalanan. Jadi, semakin banyak mobil berwarna hitam ataupun silver berarti kedua warna mobil ini merupakan warna favorit.

Selain kedua warna di atas, warna yang kini menjadi tren masyarakat adalah mobil berwarna putih. Apa buktinya? Lihat saja Honda Jazz, Toyota Kijang Innova, Toyota Agya, Suzuki Swift, Toyota Fortuner, dan berwarna putih lainnya sangat banyak berseliweran di jalanan kota hingga ke desa-desa. Ini disebabkan mindset masyarakat yang cenderung berubah menjadi lebih maju. Berbeda dengan jaman dulu, mobil berwarna putih cenderung dikatakan mirip mobil Ambulance. Padahal jika diteliti lebih lanjut, mobil berwarna putih memiliki segenap kelebihan yang tidak ada pada mobil warna lainnya, diantaranya memiliki tingkat keamanan pada malam hari karena mudah untuk dilihat dari jarak jauh dan juga mobil berwarna putih tidak panas, karena warna putih memang bersifat menolak panas, berbada jauh dengan warna hitam.

Kembali ke topik. Jadi, dasar permasalahan perbedaan harga ini adalah dikarenakan memang dari sifat dasar ekonomi, yaitu mobil yang kurang diminati namun stoknya banyak dihargai lebih rendah dari mobil yang peminatnya tinggi namun stoknya kurang.

Untuk itu, bagi Anda yang memiliki mobil dengan warna mencolok tidak usah berkecil hati. maka jual mobil Anda saat kondisi pasar memiliki permintaan tinggi namun stok mobil yang dibutuhkan minim. Semoga artikel Pengaruh Warna Terhadap Harga Mobil dapat membantu Anda. Baca juga beberapa artikel berikut ini: