Tips Membeli Honda Civic Estilo

Tips Membeli Honda Civic Estilo

Panduan Membeli Honda Civic Estilo - Untuk Anda yang benar-benar seorang pecinta dunia otomotif, mungkin tak asing lagi saat mendengar kiprah Honda Estilo di Indonesia. Walaupun termasuk golongan mobil tua, harganya masih berada di kisaran 100jutaan lebih. Bagaimana bisa? Banyak faktor penyebab mengapa mobil ini memiliki harga yang sangat tinggi. Selain populasi yang minim, mobil ini juga sangat mudah mudah di modifikasi dengan berbagai aliran, khususnya JDM, dikarenakan part copotan dari mobil ini sangat banyak di pasaran. Desain yang membulat dan manis membuat mobil ini tak lekang oleh zaman.

Civic Estilo merupakan satu-satunya hatchback 2 pintu di Indonesia yang mempelopori penggunaan mesin injeki komputer yang dinamakan PGM-FI. Sehingga output tenaga 120 HP menjadikan mobil ini banyak digemari oleh pemburu kecepatan, khususnya di ajang drag racing.
Tips Membeli Honda Civic Estilo
Honda Civic Estilo JDM
Akan tetapi tidak semua mobil ini dijual dengan harga tinggi, semua kembali kepada kondisi mobil itu sendiri, Beberapa Civic Estilo ada yang dijual di bawah harga 80juta, namun kondisinya bisa dikatakan sangat memprihatinkan, mulai dari adanya keropos di beberapa bagian, interior yang sudah hancur, bahkan ada juga yang dijual dalam kondisi terduduk. Sedangkan untuk kondisi yang sempurna, Anda jangan heran jika mobil ini dijual pada rentang harga 100 - 120jutaan.

Lantas, apa saja Panduan Membeli Civic Estilo

Cek Kondisi Interior
Mengingat mobil ini yang sudah berumur, maka cek kondisi interior sedetail mungkin. Bila jok telah dilapisi dengan sarung aftermarket, singkaplah agar mengetahui kondisi asli jok. Lalu cek ke bagian panel instrumen dan kelistrikan, khususnya pada bagian audio, karena jika ada yang korslet maka lama-kelamaan mobil yang Anda incar selama ini bisa saja terbakar sewaktu-waktu.

Cek Kondisi Eksterior
Usahakan tidak membeli mobil bekas banjir, karena mobil akan cepat berkarat dalam waktu singkat. Karatan sekecil apapun dapat menyebabkan pengeroposan pada bodi mobil jika tidak dirawat dengan semestinya. Selain mobil bekas banjir, Anda juga harus menghindari mobil bekas tabrakan, walaupun telah diperasi, kondisi mobil tidak lagi sempurna.

Cek Mesin
Karena mobil ini merupakan mobil yang ringan di kelas hatchback dan memang banyak digunakan di ajang balapan, maka beberapa pemilik mobil ini sebelumnya banyak yang melakukan engine swap. Pastikan mobil yang Anda incar masih menggunakan mesin original dan sesuai dengan data STNK maupun BPKB. Usahakan untuk tidak meminang Civic Estilo yang mesinnya terlalu banyak dimodifikasi.

Itulah sedikit uraian mengenai Tips Membeli Civic Estilo, semoga membantu. Baca juga: