Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil

Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil

Panduan Membersihkan Jok Kulit Mobil - Membersihkan noda pada jok kulit sebetulnya gampang-gampang susah. Semua kembali pada noda yang mengotorinya. Hanya saja ada beberapa noda yang memang sulit untuk dibersihkan seperti tinta, berbeda dengan cara membersihkan jok beludru mobil, setidaknya jok kulit jauh lebih mudah pada proses pembersihannya.

Namun, bagaimana cara membersihkan jok kulit mobil dengan benar? Tenang, disini Admin telah menyiapkan beberapa tips yang berguna bagi Anda, simak tips berikut ini:
Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil
Jok Kulit
1. Persiapan
Sebelum membersihkan jok kulit mobil, usahakan Anda telah mempersiapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan, seperti cairan pembersih, sikat, vacuum cleaner, lap kering dan chamois. Jika belum, Anda dapat membelinya di toko asesoris terdekat.

2. Pembersihan tahap awal
Bersihkan terlebih dahulu debu ataupun kotoran lainnya hingga tanpa ada yang tersisa. Lalu gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sudut-sudut yang sulit dijangkau. Jika sudah bersih, usap jok dengan menggunakan chamois yang telah diperas sebelumnya Ketika sudah bersih, Anda bisa mengusap jok tersebut dengan plas chamois yang telah diperas.

3. Gunakan cairan pembersih
Lanjut ke tahap inti membersihkan jok kulit mobil yaitu menggunakan cairan pembersih, alangkah baiknya jika Anda membaca aturan penggunaanya terlebih dahulu. pertama-tama cairan disemprotkan ke bagian yang terkena noda. Pastikan cairan yang disemprotkan tidak sampai kering, gunakan secukupnya saja, karena memang pada dasarnya cairan pembersih ini menggunakan bahan yang cepat menguap. Setelah penyemprotan selesai, gunakan sikat untuk menyikat noda yang telah disemprotkan sebelumnya, dengan cara menyikatnya secara searah agar noda yang disikat tidak mengotori area lain. Ulangi hal ini hingga noda terkelupas.

4. Mengelap
Langkah terakhir yaitu lap semua bagian yang telah dibersihkan, usahakan di lap ketika cairan pembersih belum mengering. Sama halnya dengan proses menyikat, lap semua bagian dengan satu arah.

Itulah sedikit tips mengenai cara membersihkan jok kulit mobil. Semoga bermanfaat bagi Anda yang menginginkan interior yang bersih dan rapi. Jangan lupa untuk membaca beberapa artikel lainnya: