Honda Civic VTi-S vs Toyota Corolla Altis

Honda Civic VTi-S vs Toyota Corolla Altis

Perbandingan Honda Civic VTi-S dan Toyota Corolla Altis - Pada kesempatan kali ini Admin akan mengulas sedikit mengenai mobil bekas. Bahan yang Admin jadikan komparasi kali ini adalah Honda Civic VTi-S (Generasi ke 6) Corolla Altis (Generasi 1) yang merupakan generasi ke 9 dari Toyota Corolla. Kedua mobil ini jenis sedan kelas menengah ini diproduksi pada tahun yang sama dengan rentang harga yang lumayan mendekati.

Generasi ke 6 dari Honda Civic ini diproduksi pada awal tahun 2001 dengan menggunakan mesin 1,7L yang mampu memproduksi tenaga 130 HP. Untuk sisi eksterior, garis body mobil ini cukup menarik. Jika diamati keseluruhan, bentuk dari bodi civic ini tidak berbeda jauh dari sedan produksi 90-an yang berdesain tidak lekang oleh zaman. 

Untuk segi safety driving, mobil ini telah mengadopsi teknologi rem ABS serta ABD ditambah dengan fitur airbag. Walaupun termasuk dalam golongan sedan tua, namun mobil ini mampu memberikan kesan fun to drive bagi pemiliknya. Akan tetapi dengan kelebihan Civic VTi-S tersebut tidak berarti mobil ini tidak memiliki kekurangan. Kekurangan Civic VTi-S yang sangat terasa adalah kerasnya bantingan dikarenakan suspensi mobil ini diset lebih ke sport. Dengan hadirnya suspensi sport menjadikan biaya perawatan kaki-kaki mobil menjadi lebih besar yang sebanding dengan mantapnya handling dari mobil ini. Pada bagian interior, civic generasi ke 6 ini tidak terlalu mewah namun juga tidak terlalu sederhana seperti sedan 90-an lainnya yang posisi panelnya memudahkan pengemudi. 
Honda Civic VTi-S Vs Toyota Corolla Altis
Honda Civic VTi-S vs Toyota Corolla Altis
Beralih kepada sang kompetitor. Corolla Altis yang merupakan generasi ke-9 dari Toyota corolla ini merupakan model yang bisa dikatakan baru jika dibandingkan dengan pendahulunya seperti Toyota Great Corolla dan Toyota New Corolla. Corolla Altis ini hadir dengan dua varian, Anda dapat membacanya pada 

Desain bodi yang membulat menjadikan mobil ini sebagai pelopor era baru bagi sedan lainnya untuk meninggalkan sensasi sedan 90-an yang merupakan kelebihan Altis ini. Hadir dengan mesin 1,8L 1ZZFE yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 140 HP. 

Toyota Altis mengedepankan kenyamanan bagi semua penumpang. Kenyamanan ini diperoleh dari kaki-kakinya yang telah menggunakan torsion beam, sehingga kaki-kakinya lebih tangguh jika dibandingkan dengan kaki-kaki Civic yang biaya perawatannya jauh lebih mahal. 

Pada sisi interior, beberapa bagian di dashboard dan panel hadir dengan warna beige plus wooden. Kekurangan altis adalah buruknya pada handling. Sebagai catatan, jika dilihat sekilas, pengguna mobil ini kebanyakan adalah bapak-bapak, karena Abege-abege jaman sekarang lebih suka memilih mobil jenis hatchback seperti Honda Jazz ataupun Toyota Yaris.

Semoga referensi kali ini mengenai Toyota Corolla Altis Vs Honda Civic VTi-S dapat membantu anda dalam memilih antara kedua sedan ini. Sedikit sebagai pertimbangan, bagi anda yang berjiwa muda Civic VTi-S pilihan merupakan pilihan yang bagus. Akan tetapi jika anda ingin kenyamanan lebih dan tampilan elegan, pilihlah Corolla Altis. Baca juga artikel menarik lainnya: