Perbedaan Honda Jazz GE8 Tipe S dan RS

Perbedaan Honda Jazz GE8 Tipe S dan RS

Beda Tipe Honda Jazz GE8 Baik, pada kesempatan kali ini, Admin akan menjelaskan tentang perbedaan jenis tipe mobil Honda Jazz GE8 yaitu perbedaan antara Honda Jazz tipe S dan RS, berbeda dengan pendahulunya yaitu Honda Jazz GD3 yang menggunakan 2 jenis mesin, untuk varian Honda Jazz GE8 ini hanya diproduksi dengan satu jenis mesin yaitu i-VTEC 1.500 cc yang mampu memuntahkan daya maksimal sebesar 120 ps pada perputaran mesin 6.600 rpm yang mampu menghasilkan torsi hingga 14, 8 kgm pada perputaran mesin 4.800 rpm. Mesin jenis ini merupakan hasil pengkombinasian antara mesin VTEC dengan mesin DBW (Drive By Wire). Kombinasi mesin ini mampu menjadikan Honda Jazz GE8 ini menjadi mobil hatchback yang irit bahan bakar. 
Perbedaan antara Honda Jazz GE8 Tipe S dan RS
Honda Jazz GE8
Perbedaan antara Honda Jazz GE8 Tipe S dan RS jika dilihat dari penampilannya sekilas memang hampir sama. Namun, jika diperhatikan secara detail, ternyata kedua jenis Honda Jazz ini memiliki perbedaan yang kental di sisi interior. Honda Jazz tipe S merupakan jenis tipe terendah dari Honda Jazz tipe RS. Oleh karena itu, kelengkapan fitur lainnya pun ikut berbeda. Sedangkan untuk bagian eksterior, pada tipe Honda Jazz RS adanya foglamp (lampu kabut), berbeda dengan Honda Jazz tipe S yang terlihat polos.
Perbedaan antara Honda Jazz GE8 Tipe S dan RS
Honda Jazz GE8 tipe RS
Perbedaan Jenis Tipe Mobil Honda Jazz GE8 antara tipe S dan RS yang lain dapat ditemukan dari segi fitur-ftur yang dianutnya. Honda Jazz tipe S dan tipe RS sama-sama dibekali dengan Double DIN yang kompatibel dengan ipod, USB, CD dan BB. Perbedaan fitur dari keduanya yaitu Honda Jazz tipe RS telah dilengkapi dengan fitur safety seperti SRS Air Bags yang tentunya tidak terdapat pada Honda Jazz tipe lain. 

Sebagaimana yang diketahui, Honda Jazz adalah salah satu kompetitor Toyota Yaris NCP91 terkuat dalam pasar penjualan mini hatchback di Indonesia.
Perbedaan antara Honda Jazz GE8 Tipe S dan RS
Honda Jazz GE8 tipe S
Mungkin itulah sedikit ulasan mengenai Perbedaan antara Honda Jazz GE8 Tipe S dan RS. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih Honda Jazz bekas sesuai selera dan budget anda. Baca juga beberapa artikel terkait berikut ini: