Toyota Yaris vs Honda Jazz GE8

Toyota Yaris vs Honda Jazz GE8

Perbandingan Toyota Yaris dan Honda Jazz - Sebagaimana yang telah diketahui, pasaran hatchback di Indonesia merupakan pasaran yang memiliki rivalitas yang tinggi, karena semua jenis mobil hatchback ditargetkan untuk kawula muda yang aktif dalam berbagai aktifita, misalnya modifikasi, drag race maupun slalom. Berikut ini Topgir akan mengulas tentang komparasi mobil bekas Toyota Yaris NCP91 VS Honda Jazz GE8.


Bersaing pada kelas mini hatchback, kedua mini hatchback ini bersaing ketat pada pasar Indonesia dalam hal bentuk, performa, penjualan, dan kenyamanan. Sementara harga jual versi bekasnya dalam rentang yang tidak jauh. Apa sebenarnya alasan para konsumen memilih kedua mobil ini?
Komparasi Mobil Bekas Toyota Yaris NCP91 VS Honda Jazz GE8
Toyota Yaris VS Honda Jazz 
Eksterior
Toyota Yaris NCP91 memiliki penambahan fitur full aero body kit serta spoiler mini guna mempertegas kesan sporty. New Toyota Yaris NCP91 ini tetap mempertahankan desain yang membulat pada seluruh bagian tubuhnya. Dikarenakan masih menggunakan frame yang sama dengan Yaris pendahulunya.

Sedangkan Honda Jazz GE8 menawarkan desain stylish yang berbeda pada bumper depan dan belakang dimana pihak Honda membuat kesan dengan adanya lubang udara pada sisi kanan kiri bumper depan dan terlepas melalui bumper belakang. Perubahan manis pada lampu depan, grill dan lampu belakang dengan fitur LED yang membuat tampilan mobil ini pun menjadi semakin menarik, serta penambahan lampu kabut (fog lamp) sebagai perlengkapan standar yang berfungsi membantu penglihatan saat adanya kabut dan pada malam hari. 

Interior
Pihak Toyota membuat desain dashboard dengan penempatan speedometer di bagian tengah guna membantu pengemudi untuk mendapatkan pandangan yang baik dan leluasa. Ini merupakan langkah yang sangat bagus pada sisi safety driving. Head unit dilengkapi MP3 Player dan CD Player yang memberikan kesan mewah. Jok semi bucket yang “mencengkeram” Anda selama perjalanan dapat membuat rasa percaya diri saat mengemudi semakin tinggi. Tempat penyimpanan barang pribadi juga disediakan pada hampir diseluruh sisi interior beserta tempat menaruh botol minuman.

Lanjut ke sang kompertitor. Perubahan juga terjadi pada sektor interior, dimana adanya perubahan warna jok yang diubah menjadi hitam biru gelap. Sistem audio di upgrade dan kompatibel dengan semua jenis gadget yang dapat digunakan sebagai pemutar musik. Adanya fitur Multi Information Display yang menampilkan jarak tempuh, rata-rata konsumsi BBM serta jarak yang dapat dilalui dengan sisa bahan bakar tersebut guna membantu pengemudi untuk memantau kondisi kendaraan. Ruang yang disediakan Honda Jazz ini pun dapat dikiategorikan terluas di kelasnya, disebabkan proses penempatan tangki penyimpanan bensin di tengah kabin sehingga penumpang dapat mengatur kenyamanan tempat duduk semaksimal mungkin. 

Fakta menarik
Kedua mobil ini merupakan mobil favorit di kalangan masyarakat Indonesia karena kemudahan maintenance, irit bahan bakar dan kuatnya brand image, serta harga jual kembali yang tinggi. Jika Anda mencari kendaraan yang berkarakter sporty dengan performa mesin serta handling yang tinggi, pilihan tepat jatuh disangdang oleh New Honda Jazz GE8. Sedangkan jika Anda mencari mobil dengan harga jual kembali yang tinggi, dan fitur steering switch untuk mengontrol sistem audio dari setir, New Toyota Yaris-lah yang harus anda pilih. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat membaca pada artikel khusus mengenai ulasan Honda Jazz GE8 dan juga Ulasan Toyota Yaris.

Semoga artikel Perbandingan Mobil Bekas Toyota Yaris VS Honda Jazz GE8 ini memberikan pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari kendaraan untuk penggunaan sehari-sehari. Baca artikel terkait lainnya sebagai berikut: